Tiongkok Ngamuk, Pak Luhut Pilih Cari Solusi

Tiongkok Ngamuk, Pak Luhut Pilih Cari Solusi
Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA-- Pemerintah Tiongkok baru saja melayangkan protes pada Indonesia. Protes itu terkait  dugaan otoritas keamanan Indonesia yang menembak nelayan mereka di wilayah Laut Tiongkok Selatan.

Akibat peristiwa itu, Tiongkok mengklaim ada salah satu nelayan yang terluka. Ini dianggap pelecehan Angkatan Laut Indonesia pada nelayan Tiongkok. Menurut Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan, pemerintah saat ini mencari solusi atas peristiwa itu.

“Kami mau lanjutkan bicara dulu dengan para ahli hukum laut internasional, bagaimana yang paling elok penyelesaiannya,” ujar Luhut di kompleks Istana Negara, Senin (20/6).

Luhut mengatakan, Indonesia ingin tetap menjaga hubungan baik dengan pemerintah Tiongkok. Karena itu, jika ada masalah akan diselesaikan baik-baik.

“Tidak ada alasan Indonesia untuk bermasalah dengan Tiongkok. Karena Indonesia pada posisi yang sebenarnya aturannya sudah jelas ZEEnya, semua jelas,” tegas Luhut.

Setelah bertemu Presiden Joko Widodo bersama Menlu Retno LP Marsudi, dia enggan memaparkan hasil pembicaraan terkait masalah itu.  (flo/jpnn)

 


JAKARTA-- Pemerintah Tiongkok baru saja melayangkan protes pada Indonesia. Protes itu terkait  dugaan otoritas keamanan Indonesia yang menembak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News