Mencekam! Mesin Mati, Pesawat Latih Nyungsep di Tambak

Mencekam! Mesin Mati, Pesawat Latih Nyungsep di Tambak
NYUNGSEP: Pesawat latih Cessna 172 jatuh di areal tambak di Dukuh Gojoyo, Desa Wedung, Demak, kemarin sore. FOTO: WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG/JPG

jpnn.com - DEMAK - Kecelakaan pesawat latih jenis Cessna 172 dengan kode lambung PK-NIV terjadi di Dukuh Gojoyo, Desa Wedung, Kecamatan Wedung, Demak, Jawa Tengah, Senin (20/6). Pesawat tersebut mendarat darurat di areal tambak warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. 

Pilot Joshua Adolf R.W., 21, warga BSD BLK 1.5/32 Sekt 1.1 RT 7, RW 1, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang, Banten, dan co-pilot Boby Sinatrya Adhi, 21, warga RT 5, RW 5, Perum Syailendra Nomor 2, Jalan Tejosari Raya, Gedawang, Banyumanik, Semarang, selamat dari kejadian nahas tersebut. 

Keduanya hanya mengalami lecet dan lebam di kepala, tangan, dan kaki karena terbentur bodi pesawat. 

Warga dan polisi langsung melarikan keduanya ke Puskesmas I Wedung. Tak lama, kedua korban dibawa ke Mapolsek Wedung untuk dimintai keterangan. 

''Dalam pendaratan darurat ini, kami sengaja mencari lokasi yang aman dan agak jauh dari permukiman penduduk supaya tidak ada korban jiwa. Kami juga ingin selamat," ungkap Joshua kemarin sore. 

Salah seorang saksi, Sulistiyawan, 56, warga Perum Wijaya Kusuma (Wiku I), Desa Katonsari, Kecamatan Demak Kota, menerangkan bahwa dirinya sedang memancing di areal tambak Dukuh Gojoyo, Desa Wedung, Kecamatan Wedung, saat kejadian. Dia melihat pesawat berputar-putar dengan kondisi oleng. 

''Semakin lama semakin mendekat ke tambak. Saya khawatir itu nabrak saya," ucap guru SMP tersebut.

Menurut dia, saat hendak mendarat, kondisi pesawat sudah tidak stabil. Melihat ada pesawat yang mendarat di tambak, ia pun melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar dan diteruskan ke Polsek Wedung. Tak lama, puluhan warga dan anggota Polsek Wedung tiba di lokasi dan langsung memulai evakuasi. 

DEMAK - Kecelakaan pesawat latih jenis Cessna 172 dengan kode lambung PK-NIV terjadi di Dukuh Gojoyo, Desa Wedung, Kecamatan Wedung, Demak, Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News