Ini Sikap Vicente del Bosque Terkait Kemarahan Pedro

Ini Sikap Vicente del Bosque Terkait Kemarahan Pedro
Pedro tak akan dikenai sanksi karena telah meminta maaf. FOTO: AFP

jpnn.com - BORDEAUX - Entrenador Spanyol, Vicente del Bosque, menegaskan tak akan memberikan sanksi kepada Pedro terkait kemarahannya setalah hanya jadi pelapis. Hal ini dikatakan Del Bosque jelang laga kontra Kroasia pada Selasa (21/6) atau Rabu (22/6) dini hari WIB. 

Seperti diketahui, Pedro mengungkapkan hasrat untuk meninggalkan timnas Spanyol lantaran kecewa hanya sebagai pelapis. Dia tidak senang ketika ditampilkan sebagai pengganti. 

Winger Chelsea tersebut hanya tampil selama 8 menit saat La Furia Roja menang 1-0 atas Rep. Cheska pada laga pertama fase grup. Selanjutnya, saat Spanyol menang 3-0 atas Turki, dia sama sekali tak dimainkan.

Terkait hal itu, Pedro sudah meminta maaf langsung kepada Del Bosque. Dia menyebut bahwa itu hanya ungkapan spontan karena sebagai pemain nalurinya adalah tampil di atas lapangan. 

Del Bosque bersikap bijaksana dengan tak akan memberikan sanksi terhadap eks pemain Barcelona tersebut. Tapi, sang pelatih tak bisa menjamin usai Euro 2016, Asosiasi Sepak Bola Spanyol akan memanggilnya atau tidak.

"Jujur, komentar Pedro mengejutkan saya. Tapi, saya bisa menerimanya ketika dia berbicara dan menjelaskan bagaimana perasaannya. Dia kemudian meminta maaf dan tidak ingin membuat masalah kembali," sebut Del Bosque seperti dilansir Marca.

Imbuhnya, "Saya tidak akan menghukum dia. Saya sudah mengerti semua alasannya dan komentar dia tidak mengubah apa pun. Tim ini seperti sebuah keluarga. Ada suasana yang begitu nyaman dan saya tegaskan ucapan dia tak akan mengganggu kondisi kami".

Del Bosque menambahkan bahwa dalam sebuah tim pasti ada perasaan tak senang karena hanya 11 pemain yang tampil sebagai starter. 

BORDEAUX - Entrenador Spanyol, Vicente del Bosque, menegaskan tak akan memberikan sanksi kepada Pedro terkait kemarahannya setalah hanya jadi pelapis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News