Jakmania, Ada Kabar Baik dari Kang Ridwan Kamil Nih

Jakmania, Ada Kabar Baik dari Kang Ridwan Kamil Nih
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG–Dua musuh bebuyutan dengan sejarah panjang bentrokan antar suporter tak lama lagi bakal kembali beradu. Ya, siapa lagi kalau bukan Persib Bandung dan Persija Jakarta yang dijadwalkan bertemu dalam laga lanjutan ISC A di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (16/7) mendatang.

Mengenai laga panas itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Dia ingin persiapan dilakukan sejak jauh-jauh hari.

“Saya sudah menjembatani pertemuan antara Kapolda Jabar dengan The Jakmania (kelompok suporter Persija),” ujar Ridwan kepada wartawan, Senin (20/6).

Hasil dari pembicaraan itu adalah, The Jak bisa saja datang menyaksikan tim kesayangan mereka di Bandung. Namun, lanjut Ridwan, jatah tiket untuk mereka sangat terbatas yakni hanya 10 persen dari kapasitas GBLA. “Stadionnya kan kapasitasnya 38 ribu orang. Jadi ya 10 persennya saja,” ungkap dia.

Ridwan berharap, saat pertandingan antara Persib dengan Persija nanti, GBLA sudah bisa digunakan sepenuhnya. “Seperti janji pengembang, GBLA sudah selesai dibangun pada awal Juni,” harapnya.

Status Persib sendiri dalam penggunaan GBLA ini adalah pinjam pakai, untuk kemudian pengelolaannya akan dilelang. “Salah satu persyaratan pemenang, siapapun pemenangnya nanti, maka home base Persib tetap di GBLA,” tegasnya. (mur/dil/jpnn)


BANDUNG–Dua musuh bebuyutan dengan sejarah panjang bentrokan antar suporter tak lama lagi bakal kembali beradu. Ya, siapa lagi kalau bukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News