Siswa Dadapsari Pengin Foto Bareng, Mendikbud Minta Syarat

Siswa Dadapsari Pengin Foto Bareng, Mendikbud Minta Syarat
Anies Baswedan, bersama anak-anak SD Dadapsari. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com - SURAKARTA - Kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan di SD Dadapsari, Surakarta disambut heboh puluhan siswa. Mereka berjejer rapi ingin salaman langsung dengan Me‎ndikbud.

Tidak peduli sekolahnya masih ada sisa-sisa genangan air‎, para siswa dengan seragam merah putihnya antusias menyambut sang menteri. "Kami mau foto donk Pak Menteri buat kenang-kenangan," ujar siswa kompak, Selasa (21/6).

Mendengar itu, Mendikbud spontan menjawab, "Boleh asal ada syaratnya. Tunjukkan kemampuan kalian," kata Anies.

Tanpa dikomando, puluhan siswa kelas VI ini dengan sikap sempurna menyanyikan lagu Bangun Pemudi Pemuda. Mendikbud dan Wako Solo FX Hadi Rudyatmo pun ikut bernyanyi.

Usai melihat SD Dadapsari yang‎ kondisinya tidak terlalu parah, Anies memantau taman bacaan masyarakat yang persis di samping SD Dadapsari. Di sini Anies dan Hadi menyempatkan diri main ular tangga. 

"Ini taman bacaan baik sekali untuk dikembangkan. Kami bantu suplai buku-buku bacaan biar masyarakat Dadapsari bisa ikut baca juga," tandasnya. (esy/jpnn)


SURAKARTA - Kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan di SD Dadapsari, Surakarta disambut heboh puluhan siswa. Mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News