Salon Keren, Buat Bulu Anjing jadi Teddy Bear

Salon Keren, Buat Bulu Anjing jadi Teddy Bear
Pet Salon, Igogo. Foto: Mirror/reuters

jpnn.com - TAINAN – Salon yang merapikan bulu binatang sudah biasa. Tapi jika salon itu bisa membuat bulu anjing mirip Teddy Bear? Siapa yang tak mau mencobanya. Salon itu adalah Igogo, yang saat ini menjadi perbincangan di Taiwan.

Para pemilik binatang berbondong-bondong memangkas bulu hewan kesayangan mereka di salon itu. Sebab, mereka memangkas bulu binatang berkaki empat itu dengan cara membentuknya beraneka rupa. Teddy Bear, Hello Kitty, atau singa.

Salon yang baru berdiri September tahun lalu tersebut mulai tenar setelah seorang pelanggan ingin bulu kucing miliknya dipangkas. Biasanya saat musim panas seperti saat ini, bulu si kucing akan dicukur habis begitu saja. Namun, si pemilik ingin kucingnya tampil beda.

Lee Mei-chen, 30, yang bekerja sebagai hairdresser di Igogo akhirnya membuat terobosan. Seluruh bulu si kucing dicukur habis, kecuali bagian punggungnya yang dibentuk semacam tulang runcing hingga bagian ekornya. Mereka menyebutnya desain stegosaurus, yaitu dinosaurus yang memiliki tulang runcing di bagian leher hingga ekor.

''Ketika si kucing marah, bulu di punggungnya berdiri. Inilah yang memberi kami ide untuk menciptakan desain ste­gosaurus ini,'' ujar Lee yang telah berpengalaman 6 tahun memangkas bulu binatang.

Setelah jadi, si pemilik kucing se­nang. Orang-orang yang melihat juga tertarik dan mengajak si kucing berfoto. Dari situlah akhirnya para pemilik hewan yang lain juga ingin binatang peliharaan mereka di-trimming khusus.

 Tentu saja tidak semua binatang dibentuk stegosaurus. Masing-masing dibentuk sesuai dengan ''aset'' bulu yang dimiliki. Ada yang dibentuk Hello Kitty, Teddy Bear, jejak kaki binatang, hingga bentuk tribal.

''Kami tidak ingin mengubah bulu binatang ini menjadi warna lain. Kami mencoba menemukan gaya yang cocok untuk penampilan si binatang dan akhirnya muncullah desain untuk mereka,'' terang Lee.

Misalnya, binatang yang berbulu putih dan kelihatan imut akan dibuatkan bentuk Hello Kitty, sedangkan yang wujudnya gahar akan dibuatkan bentuk singa maupun tribal.

Untuk mengerjakannya, Lee butuh waktu cukup lama. Beberapa di antaranya bahkan memakan waktu tiga jam. Harga termurah untuk trimming bentuk karakter itu adalah USD 20 atau setara dengan Rp 265 ribu. Patokan harga ditentukan ke­sulitan dari karakter yang dibentuk.

Keunikan salon Igogo tersebut membuat banyak pemilik binatang peliharaan ber­bondong-bondong datang dan mengantre. (Reuters/Mirror/sha/c23/any/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News