Nah, Pencuri Ternak Itu Keok Didor Polisi, Ini Fotonya...

Nah, Pencuri Ternak Itu Keok Didor Polisi, Ini Fotonya...
Dua pelaku curnak saat diamankan di Mapolres Kaur, Senin (20/6). Foto: IRUL/Bengkulu Ekspress/jpg

jpnn.com - BINTUHAN – Tim buru sergap Polres Kaur akhirnya berhasil meringkus kawanan pencuri ternak yang belakangan ini sangat meresahkan warga Kaur, Bengkulu. 

Masing-masing pelaku yang diringkus, Senin (20/6), adalah EH, 35, warga Cahaya Bating Kecamatan Semidang Gumay dan JU, 36, warga Desa Lawang Agung Kecamatan Lukang Kule Kabupaten Kaur.

Mereka diringkus tak lama setelah mencuri sapi milik Kardilan, 55, warga Desa Pagar Gunung, Sabtu (18/6) lalu. JU terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melarikan diri. 

Penangkapan dua pelaku berdasarkan pengembangan dari satu pelaku AS, 25, yang sebelumnya lebih dulu dibekuk.

“Penangkapan kedua pelaku ini dari hasil pengembangan pelaku AS. Ada lima orang yang terlibat, yang diamankan baru tiga orang,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK kepada , Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group), Senin (20/6).

Sementara itu, pelaku JU mengaku, saat beraksi mereka terlebih dulu meracuni ternak kemudian memotongnya. Waktunya harus selesai dalam lima menit. Selanjutnya, daging dijual pelaku di rumah potong di daerah dimana mereka melakukan pencurian ternak.

“Ya saya melakukan ini sudah sekitar enam kali, dan kami ngambil sapi itu di potong di tempat dan kami jual baru hasilnya dibagi-bagi,” akunya.

“Saya hanya sopir, diupah Rp 800 ribu dan saya tidak tahu kalau sapi itu hasil curian,” kilah EH. (618/ray/jpnn)

BINTUHAN – Tim buru sergap Polres Kaur akhirnya berhasil meringkus kawanan pencuri ternak yang belakangan ini sangat meresahkan warga Kaur,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News