Imam Tunjuk Sakhyan Jadi Sesmenpora, Gatot di KPA

Imam Tunjuk Sakhyan Jadi Sesmenpora, Gatot di KPA
Gatot S Dewa Broto. Foto: Amjad/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kemenpora akhirnya angkat bicara terkait mundurnya Sesmenpora Alfitra Salam dari jabatannya, Senin (20/6) kemarin.

Menurut Kepala Bidang Komunikasi publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, surat mundur itu sejatinya tak diperlukan.

Gatot menjelaskan, sejak 13 Juni surat dari sekretariat kepresidenan telah sampai di insititusinya. Surat tersebut berisi tentang pemberhentian Alfitra dari kursi Sesmenpora.

"Sebenarnya surat pemberhentian itu sudah ada dari Presiden. Pak Menpora (Imam Nahrawi) telah menerima surat pada 13 Juni, yang isinya menyetujui pemberhentian Pak Alfitra dari jabatannya," ungkap lelaki yang juga Deputi IV Kemenpora, di kantor Kemenpora, Senayan, Selasa (21/6) sore.

Tapi, belum sempat surat tersebut diberitahukan dan diumumkan, Alfitra sudah memberikan surat mundur. Bukan hanya sebagai Sesmen, pria asal Riau itu juga melepaskan tugasnya sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Kemenpora. 

Sebagai pelaksana tugas, Imam telah memberikan keputusannya.

"Untuk Plt Sesmenpora, adalah Pak Sakhyan Asmara (Deputi II Kemenpora). Sementara KPA di saya sendiri," terangnya.

Meski demikian, Gatot menuturkan bahwa pihaknya menghormati penuh hak dan kewajiban dari Alfitra yang kini beralih ke dirinya dan Sakhyan. Untuk itu, dia siap bekerja lebih keras. (dkk/jpnn)

JAKARTA - Kemenpora akhirnya angkat bicara terkait mundurnya Sesmenpora Alfitra Salam dari jabatannya, Senin (20/6) kemarin. Menurut Kepala Bidang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News