Yang Mau Sahur on the Road, Simak Imbauan Pak Kapolda

Yang Mau Sahur on the Road, Simak Imbauan Pak Kapolda
Ilustrasi Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Polda Metro Jaya meminta warga yang ingin melaksanakan sahur on the road mematuhi aturan yang ada. Selama ini, kegiatan itu memang kerap diwarnai aksi tak simpati.

Salah satunya tawuran warga yang terjadi di tengah jalan. Kapolda Metro Jaya Irjenpol Moechgiyarto mengatakan, pihaknya tak sepenuhnya melarang kegiatan tersebyt.

"Kami tidak melarang cuma harus ikuti aturan yang ada. Tujuannya agar kegiatan yang positif tersebut tidak menjadi negatif," ungkap Moechgiyarto saat melakukan koordinasi di Mapolresta Depok, Selasa (21/6).

Dia mengatakan, siapa pun pihak yang hendak mengadakan SOTR harus mengantongi izin dari Satlantas dan Sat Intelkam Polres wilayah masing-masing.

Sebab, kegiatan tersebut bersifat keramaian. Nantinya, penyelenggaraan acara tersebut juga akan dikawal kepolisian guna menghindari kemacetan dan hal-hal lain yang tidak diinginkan.

Selain itu, lanjutnya, pihak kepolisian juga tak akan segan-segan membubarkan siapa pun yang mengadakan acara SOTR. Yakni jika dilaksanakan tanpa surat izin sebagaimana yang dimaksudkan tersebut.

"Jika sudah mengantongi izin, maka kegiatan tersebut pastinya akan kami kawal," ujar mantan Kapolda Jawa Barat tersebut. (raf)


JAKARTA – Polda Metro Jaya meminta warga yang ingin melaksanakan sahur on the road mematuhi aturan yang ada. Selama ini, kegiatan itu memang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News