Siap Menggebrak! Inilah Bola Resmi Fase Gugur Euro 2016

Siap Menggebrak! Inilah Bola Resmi Fase Gugur Euro 2016
Paul Pogba memperkenalkan Fracas. FOTO: Adidas

jpnn.com - PARIS - Kali pertama dalam sejarah turnamen akbar Euro, bola anyar diluncurkan untuk fase gugur atau knock-out. Menggantikan Beau Jeu pada babak penyisihan grup Euro 2016, Fracas bakal tampil menggebrak.

Bukan tanpa alasan karena nama bola resmi ini diambil dari bahasa Prancis yang artinya benturan atau gebrakan. Secara keseluruhan, perubahan warna jadi satu yang mencolok.

Jika Beau Jeu didominasi biru, hitam, dan merah yang saling beraturan, tak demikian dengan Fracas. Generasi kedua ini digambarkan dengan desain gradasi warna biru dan merah.

Siap Menggebrak! Inilah Bola Resmi Fase Gugur Euro 2016

Ketimbang sebelumnya, Fracas terlihat lebih segar dan menonjol di lapangan. Bola ini diluncurkan bertepatan dengan berakhirnya matchday kedua fase grup Euro 2016.

Satu hal yang jadi sorotan adalah daya tahan bola. Pasalnya di tengah laga Swiss melawan Prancis, Beau Jeu meledak harus dilakukan pergantian bola.

Swiss akan jadi tim pertama yang menjajal Fracas pada ajang resmi. Xherdan Shaqiri dkk yang berstatus runner-up grup A akan memulai fase 16-besar melawan peringkat kedua grup C di Stade Geoffroy Guichard, 25 Juni nanti. (feb/JPNN)


PARIS - Kali pertama dalam sejarah turnamen akbar Euro, bola anyar diluncurkan untuk fase gugur atau knock-out. Menggantikan Beau Jeu pada babak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News