Desak Pemerintah Evaluasi 12 Paket Kebijakan Ekonomi

Desak Pemerintah Evaluasi 12 Paket Kebijakan Ekonomi
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani. Foto Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani meminta pemerintah mengevaluasi implementasi 12 Paket Kebijakan Ekonomi.

Itu diminta agar perekonomian Indonesia memiliki arah yang jelas, serta bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Sejak September 2015 hingga April 2016, pemerintah secara berkala telah mengeluarkan Paket Kebijakan Ekonomi untuk menciptakan kemudahan bisnis di Indonesia.

"Kadin telah memberikan sebuah hadiah menarik bagi pemerintah, yaitu bahan evaluasi paket kebijakan yang telah diluncurkan sebanyak 12 jilid," kata Rosan usai menghadiri rapat koordinasi di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Ekonomi, Jakarta, Selasa (21/6).

Rosan mengatakan, Kadin sebagai induk organisasi dunia usaha telah memberikan sejumlah rekomendasi kepada pemerintah untuk dievaluasi. Hanya saja, Rosan masih enggan membeberkan rekomendasi yang dia sampaikan.

"Tapi, mohon maaf ya, saya belum bisa menyampaikannya sekarang. Saya sudah sampaikan itu kepada pak menko perekonomian," jelas Rosan.

Dia menilai, Paket kebijakan ekonomi yang dirilis pemerintah cukup baik dan direspons positif kalangan dunia usaha. Namun, kata dia, arah dan tujuan paket kebijakan itu harus jelas, memiliki kerangka arah dan tujuan, sehingga mudah diimplementasikan di lapangan.

"Paket Kebijakan Ekonomi arahnya harus jelas. Kebijakan itu wajib menciptakan lapangan kerja, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata Rosan. (chi/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani meminta pemerintah mengevaluasi implementasi 12 Paket Kebijakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News