Prediksi Amerika Serikat vs Argentina: Messi Terus Bertaji

Prediksi Amerika Serikat vs Argentina: Messi Terus Bertaji
Lionel Messi bakal menjadi momok pertahanan AS. FOTO: AFP

jpnn.com - HOUSTON - Argentina berpeluang melaju ke final Copa America untuk dua kali secara beruntun. Syaratnya, mereka harus mengalahkan tuan rumah Amerika Serikat pada Rabu (22/6) pagi WIB. 

Kans untuk tampil di final terbuka lebar lantaran performa Tim Tango semakin membaik. Terlebih, kapten sekaligus bintang mereka, Lionel Messi, terus bertaji. 

Sempat tak bermain pada laga pertama fase grup, Messi menggebrak pada laga kedua dengan mencetak hat-trick ke gawang Panama. Pada laga ketiga kontra Bolivia, Messi tak mencetak gol. Tapi, pada perempat final kontra Venezuela, dia mencetak satu gol plus dua assists. 

"Messi akan memberikan sesuatu yang menyenangkan bagi seluruh rakyat Argentina. Ketika dia bermain, kemenangan terasa lebih mudah. Memang, Argentina bukan hanya Messi saja, tapi keberadaannya sangat penting," jelas pelatih Tim Tango, Gerardo Martino. 

Kendati berbeda zona, Argentina dan AS telah sering bertemu. Hingga saat ini kedua negara bersua 9 kali dengan keunggulan Argentina yakni 5 kemenangan berbanding 2 milik AS. 

Di ajang Copa America, AS dan Argentina telah dua kali bersua dan semua terjadi di fase grup. Di Copa America 1995, AS secara mengejutkan mampu menang 3-0 atas Argentina. 

Pada Copa America 2007, Argentina mampu membalas dendam dengan meraih kemenangan 4-1. Menariknya, kala itu Messi ikut bermain sejak menit pertama dan berudet dengan Hernan Crespo. Messi sendiri tak mencetak gol kala itu. 

Pada laga persahabatan 2011, Messi juga bermain saat kedua tim bermain imbang 1-1. 

HOUSTON - Argentina berpeluang melaju ke final Copa America untuk dua kali secara beruntun. Syaratnya, mereka harus mengalahkan tuan rumah Amerika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News