Anies Pastikan Bantuan Turun Sebelum Hari Pertama Sekolah

Anies Pastikan Bantuan Turun Sebelum Hari Pertama Sekolah
Anies Pastikan Bantuan Turun Sebelum Hari Pertama Sekolah

jpnn.com - SURAKARTA--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan memastikan seluruh siswa di Surakarta yang terkena banjir akan mendapatkan bantuan sebelum hari pertama sekolah (18 Juli). Hanya saja untuk penyaluran bantuan dikoordinatori oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

"Nanti kami menunggu laporan dari walikota Solo berapa dana yang dibutuhkan. Dibuat satu pintu agar tidak double-double. Apalagi ini ada bantuan dari Kementerian PU, Kementerian Sosial, dan lainnya juga," kata Anies di sela-sela kunjungannya ke Surakarta, Selasa (21/6).

Meski hanya beberapa sekolah yang dikunjungi, menurut Anies, kerusakan terbanyak adalah buku, sedangkan infrastruktur tidak. Sehingga Kemdikbud akan mengganti seluruh buku yang rusak di sekolah-sekolah.

"Saya pastikan hari pertama sekolah siswa sudah mendapatkan buku paket baru. Karena itu saya minta kepada pak walikota segera laporkan secepatnya berapa total kerusakan," tegasnya.

Mendapatkan perintah tersebut Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menyatakan, data kerusakan sekolah di Surakarta secepatnya diserahkan ke pusat. "Pokoe tak jamin data segera dikirim bulan ini juga," tandasnya. (esy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News