Ingat, Berpuasa Itu Sejalan dengan Semangat Pancasila

Ingat, Berpuasa Itu Sejalan dengan Semangat Pancasila
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Golkar, M Misbakhun mengaku selalu punya kesan mendalam soal Ramadan. Anggota DPR asal Pasuruan, Jawa Timur itu menempatkan Ramadan sebagai momen untuk mengendalikan diri sekaligus mengasah kepekaan sosial.

Akhir pekan lalu, Misbakhun mengunjungi konstituennya di Jawa Timur II yang terdiri dari Pasuruan dan Probolinggo. Kunjungan itu dalam rangka kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR.

Misbakhun di hadapan para konstituennya mengatakan, kepekaan sosial diperlukan untuk membangun peradaban. Ramadan pun menjadi momentum tepat untuk mendorong kepekaan sosial.

“Dengan munculnya empati serta kepekaan sosial, di dalam diri manusia itu akan mudah terpanggil untuk saling membantu sesama, ujarnya melalui siaran pers ke media, Selasa (21/6).

Ingat, Berpuasa Itu Sejalan dengan Semangat Pancasila

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar M Misbakhun. Foto: dokumen JPNN.Com

Ia menambahkan, kepekaan sosial itu diwujudkan dalam bentuk berbagai kepada sesama. Tentunya berbagi kepada pihak-pihak yang tak berpunya.

Misbakhun pun menyebut Ramadan sangat selaras dengan semangat Pancasila tentang pentingnya berbagi dan menjauhi sifat individualistik. “Pemahaman yang utuh mengenai nilai-nilai Pancasila akan menguatkan kepekaan sosial,” tuturnya.

JAKARTA - Politikus Partai Golkar, M Misbakhun mengaku selalu punya kesan mendalam soal Ramadan. Anggota DPR asal Pasuruan, Jawa Timur itu menempatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News