Brasil Tunjuk Pelatih Corinthians Gantikan Dunga

Brasil Tunjuk Pelatih Corinthians Gantikan Dunga
Tite. Foto: ESPNFC

jpnn.com - BRASIL - Federasi sepakbola Brasil (CBF) secara resmi menunjuk mantan pelatih Corinthians, Tite sebagai pengganti Dunga di kursi pelatih tim nasional Brasil.  

Tite, yang memiliki nama resmi Adenot Leonardo Bacchi, sebelumnya telah digadang-gadang oleh presiden Corinthians Roberto de Andrade sebagai penerus Dunga. Ia mendapat konfirmasi dari federasi pada Senin waktu setempat. 

"Resmi, Tite saat ini menjabat sebagai pelatih tim nasional Brasil," tulis laman resmi CBF.

Dilansir dari laman ESPNFC, pria 55 tahun itu sebenarnya telah lama menjadi target CBF. Ia juga bukan nama yang asing di sepakbola Amerika Selatan karena pernah membawa Corinthians menjuarai Copa Libertadores dan Piala Dunia Antar Klub. 

CBF memecat Dunga dan koordinator tim Gilmar Rinaldi setelah Brasil tersingkir secara kontroversial di ajang Copa America Centenario minggu lalu. Tite akan memimpin Brazil yang kini duduk di peringkat keenam dalam kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. 

"Kini tiba saatnya, saya mengerti saya harus menerima tugas sebagai pelatih tim nasional Brasil. Pekerjaan ini harus menjadi bagian dari karirku," kata Tite.(ray/jpnn)


BRASIL - Federasi sepakbola Brasil (CBF) secara resmi menunjuk mantan pelatih Corinthians, Tite sebagai pengganti Dunga di kursi pelatih tim nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News