Asyik, Sebelum Lebaran KRL Ancol-Tanjung Priok Bakal Beroperasi

Asyik, Sebelum Lebaran KRL Ancol-Tanjung Priok Bakal Beroperasi
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT KRL Commuter Jabodetabek (KCJ) akan membuka rute Tanjung Priok-Jakarta Kota. Direktur Utama PT KCJ, M Fadhila, mengatakan rute baru ini akan beroperasi sebelum hari raya Idul Fitri.

"(Rute) Ancol kami buka sebelum Lebaran. Rutenya Ancol-Tanjung Priok," ujar Fadhila di Jakarta, Senin (20/6).

Fadhila menjelaskan, nantinya rute perjalanan yang digunakan tetap menggunakan jalur Jakarta Kota-Tanjung Priok, namun akan diberhentikan di Ancol. Sehingga rute ini nantinya bisa memfasilitasi warga yang ingin berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol.

KCJ akan berupaya bisa mengoperasikan rute Ancol-Tj Priok, tujuh hari sebelum Lebaran. "Kami usahakan seminggu sebelum Lebaran," tandas Fadhila..

Sebelumnya, perjalanan KRL dengan rute Tanjung Priok-Jakarta Kota telah dioperasikan sejak 21 Desember 2015. Mulanya, rangkaian KRL hanya berhenti di tiga stasiun, yakni Stasiun Tanjung Priok, Stasiun Kampung Bandan, dan Stasiun Jakarta Kota.

Sementara Stasiun Ancol hanya dilewati dan belum bisa digunakan karena masih dalam perbaikan dan pembangunan untuk perpanjangan peron. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT KRL Commuter Jabodetabek (KCJ) akan membuka rute Tanjung Priok-Jakarta Kota. Direktur Utama PT KCJ, M Fadhila, mengatakan rute baru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News