Mengejutkan! Bawa Parang, Kejar dan Bacok Pengendara Motor

Mengejutkan! Bawa Parang, Kejar dan Bacok Pengendara Motor
Pelaku sudah ditangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - KASONGAN – Sendi (43) warga Desa Tumbang Kalemei Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah,  nekat mengadang, mengejar, dan membacok seorang pengendara sepeda motor, Selasa (21/6) pagi.

Kejadian itu berada di Jalan Tjilik Riwut Km 9 arah Kasongan - Palangka Raya di sekitar kawasan Bukit Batu Kelurahan Kasongan Lama. Beruntung pengendara motor itu tak mengalami luka berarti setelah terjungkal dari sepeda motor miliknya.

Kapolsek Katingan Hilir Iptu Setyo Sidik Pramono SH kepada Radar Sampit (Jawa Pos Group) mengatakan jika pelaku yang diduga kurang waras sudah diamankan di Polsek setempat. 

"Untuk penanganan, kita telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan. Pihak keluarga pelaku pun sudah dihubungi keluarganya untuk segera menjemput," akunya.

Menurut Kapolsek, sebelumnya anggota Polsek mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya orang gila yang mengamuk dengan membawa senjata parang.

"Korban hendak menuju ke Dinas Pendidikan Katingan, tiba-tiba di Km 9 Bukit Batu dikejutkan oleh seseorang yang menghadang dan mengejarnya dengan parang. Karena panik ingin dibacok, sepeda motor terjatuh dan korban langsung lari minta bantuan kepada masyarakat sempat," sebutnya.

Setelah melakukan aksinya, Sendi langsung melarikan diri menuju kesebuah hutan sekitar 1 kilometer dari jalan raya. Tak beberapa lama berselang, Kapolsek Iptu Setyo bersama anggota dan Satpol PP Katingan tiba dilokasi. Dibantu masyarakat setempat, tim akhirnya melakukan pencarian pelaku.

"Kita temukan pelaku saat itu masih menghunuskan parang tajamnya. Setelah dibujuk dengan sebungkus rokok oleh anggota Polsek, yang bersangkutan akhirnya tenang dan meletakan parangnya," jelas Setyo.

KASONGAN – Sendi (43) warga Desa Tumbang Kalemei Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah,  nekat mengadang, mengejar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News