Dua Tahun Kabur dari Tegal, Ditemukan saat Terjaring Satpol PP Solo

Dua Tahun Kabur dari Tegal, Ditemukan saat Terjaring Satpol PP Solo
Tim restoring family links (RFL) dari PMI Tegal saat mendatangi rumah Giyono di

jpnn.com - SLAWI - Giyono, warga Desa Pacul Kecamatan Talang Kabupaten Tegal sudah dua tahun ini kabur dari rumahnya. Pria yang diduga mengalami gangguan kejiwaan itu kabur hingga Solo, Jawa Tengah.

Pihak keluarga baru tahu Giyono berada di Solo setelah mendapat kabar dari Palang Merah Indonesia (PMI). Sebelumnya, Giyono terjaring razia Satpol PP Solo sehingga dirawat di Griya PMI Solo.

Mengetahui Giyono merupakan warga asal Kabupaten Tegal, PMI Solo kemudian mengontak PMI Kabupaten Tegal. Selanjutnya, PMI Kabupaten Tegal dengan berbekal foto lantas mencari keluarga Giyono.

Salah seorang relawan PMI Kabupaten Tegal, Ilman mengatakan, upaya pencarian dilakukan dengan melibatkan tim restoring family links (RFL). Tim langsung mendatangi Desa Pacul. "Setelah bekerja sama sengan aparat desa setempat, kita berhasil menemukan keluarga Giyono," kata Ilman.

Dari hasil penelusuran dan keterangan salah seorang perangkat Desa Pacul yang bernama Surip, ternyata Giyono sudah dua tahun ini kabur. Ia merupakan anak kelima dari delapan bersaudara.

"Sekarang Giyono sudah sembuh setelah mendapat pengobatan di Griya PMI Solo selama setahun dan meminta dipulangkan ke rumahnya," pungkasnya. (muj/jpg/ara/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News