Perlihatkan Jari Tengah Saat Nyanyikan Lagu Kebangsaan, Ini Penjelasan Pique

Perlihatkan Jari Tengah Saat Nyanyikan Lagu Kebangsaan, Ini Penjelasan Pique
Gerard Pique tampak memperlihatkan jari tengah saat menyanyikan lagu kebangsaan. FOTO: 101greatgoals.com

jpnn.com - BORDEAUX - Timnas Spanyol harus berurusan dengan publik terutama penggemar terkait kekalahan 1-2 dari Kroasia, Rabu (22/6) dini hari WIB. Mereka harus bisa mempertanggungjawabkan dengan tampil apik di babak 16-besar. 

Tak hanya tim secara keseuluruhan, salah seorang defender andalan, Gerard Pique, juga dihadapkan pada masalah yang cukup serius. Di pelbagai media sosial dia dinilai tak menghormati lagu kebangsaan Spanyol. 

Para pendukung La Furia Roja wajar marah di media sosial karena Pique adalah warga Catalan asli. Seperti diketahui, Catalan selalu ingin memisahkan diri dari Spanyol. Wilayah itu bahkan memiliki bendera sendiri dan di sepak bola mempunyai timnas sendiri. 

Lantas, kenapa Netizen yang kebanyakan pendukung timnas Spanyol marah? Ternyata, dalam foto yang beredar di media sosial, Pique membuat gerakan ofensif (gesture) dengan memperlihatkan jari tengah saat menyanyikan lagu kebangsaan Spanyol. 

Para pemain Spanyol saling berangkulan. Tangan kanan Pique merangkul bahu David De Gea. Di situ terlihat jelas jari kelingking, manis, dan telunjuk Pique ditekuk. Demikian pula dengan jempol yang menutup ke telunjuk. Tapi, jari tengah dia terlihat terbuka. 

Terkait hal tersebut, Pique membantah telah melecehkan lagu kebangsaan Spanyol. Dia pun menyebut kamera secara tak sengaja memperlihatkan dirinya dengan gesture jari tangan seperti itu. 

Dalam akun resmi Twitter miliknya, Pique memberi penjelasan. 

"Jari tangan saya tengah retak saat menyanyikan lagu kebangsaan," ucap Pique dalam bahasa Spanyol di akun @3gerardpique

BORDEAUX - Timnas Spanyol harus berurusan dengan publik terutama penggemar terkait kekalahan 1-2 dari Kroasia, Rabu (22/6) dini hari WIB. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News