Lepas Kontingen Olimpiade, Jokowi Nantikan Emas ke-28

Lepas Kontingen Olimpiade, Jokowi Nantikan Emas ke-28
Presiden Jokowi melepas kontingen Indonesia ke Olimpiade Brazil di halaman depan Istana Merdeka, Rabu (22/6) pagi. Foto: humas/setkab

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo melepas secara langsung kontingen Indonesia menuju Olimpiade Rio De Janeiro 2016 pada Rabu (22/6) siang di Istana Negara. 

Jokowi dalam arahannya membayangkan bagaimana semangat atlet Indonesia saat tahun 1952, tim Merah Putih mengikuti olimpiade untuk pertama kalinya.

"Saya percaya semangat yang sama juga bergelora di dada saudara-saudara tim Indonesia yang akan berangkat ke Rio De Janeiro, semangat untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia," kata Jokowi.

Jokowi berharap ada tambahan medali pada Olimpiade kali ini. Sejauh ini, Indonesia telah mengumpulkan total 27 medali selama mengikuti Olimpiade.
 
"Kita sudah mendapatkan 27 medali selama Indonesia mengikuti olimpiade, saya menanti medali ke 28, 29, 30 dan seterusnya, itu sangat membanggakan bangsa dan rakyat Indonesia," tegasnya.

Namun, lanjut Jokowi, yang lebih penting daripada medali adalah bagaimana para atlet menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa besar, bangsa yang tangguh, bangsa yang sanggup bersaing, bangsa yang sanggup jadi pemenang.

"Tunjukkan bahwa bangsa Indonesia dapat menjaga fairplay, disiplin dan tidak jemawa. Saya berharap pada saat saudara-saudara menunjukkan nilai tersebut bisa menjadi inpirasi bagi kita semua, bagi rakyat Indonesia, " tuturnya.

Dalam pelepasan atlet tersebut, juga terlihat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri PMK Puan Maharani, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Erick Tohir, dan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S Dewa Broto.

Dalam laporannya Menpora menyampaikan bahwa Indonesia akan memberangkatkan kontingen 60 orang atlet dan official menuju Brasil. Untuk atlet, sampai saat ini sudah terdaftar sebanyak 25 orang atlet yang terakreditasi menuju Olimpiade. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo melepas secara langsung kontingen Indonesia menuju Olimpiade Rio De Janeiro 2016 pada Rabu (22/6) siang di Istana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News