Akhirnya, Banjarmasin Segera Dilintasi Kereta Api

Akhirnya, Banjarmasin Segera Dilintasi Kereta Api
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kalsel dan Kalteng mulai memantapkan Detail Engineering Design (DED).

Artinya, rencana pembangunan jalur kereta api trans Kalimantan yang menghubungkan antara Banjarmasin dan Palangka Raya kian mendekati kenyataan.

Kepala Dishubkominfo Kalsel Sofian AH mengungkapkan, DED Banjarmasin - Palangka Raya mulai mereka mantapkan sejak minggu lalu. Ketika itu mereka menggelar rapat bersama Kadishub Palangka Raya dan Ditjen Perkeretaapian.

"Kami saat ini mulai memantapkan DED, minggu lalu sudah kami rapatkan," ungkap Sofian sebagaimana dilansir laman Radar Banjarmasin, Rabu (22/6).

Ia menambahkan, rapat membutuhkan waktu sangat panjang ketika membahas posisi stasiun untuk jalur kereta api Banjarmasin-Palangka Raya. "Yang terpenting saat itu posisi stasiun harus berdekatan dengan terminal," tambahnya.

Sofian menuturkan, berdasarkan hasil rapat tersebut jalur kereta api di Banjarmasin akan terdapat empat stasiun. Yaitu tiga stasiun di wilayah Kabupaten Batola, dan satu stasiun di Banjarmasin.

"Di Banjarmasin, stasiun akan diletakkan di Terminal KM 6. Stasiun di sana akan menjadi titik nol," ujarnya. (ris/by/ran)


BANJARMASIN - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kalsel dan Kalteng mulai memantapkan Detail Engineering Design (DED).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News