Kunjungi Bogor Saat Ultah, Jokowi Bikin Kaum Ibu Menangis Haru

Kunjungi Bogor Saat Ultah, Jokowi Bikin Kaum Ibu Menangis Haru
Presiden Joko Widodo, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi, saat berbagi dengan kaum ibu dan janda tua di Bogor. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke proyek pembangunan di Bumi Tegar Beriman, yakni Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi), Selasa (21/6), mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi.

Apalagi kunjungan kepala negara yang akrab disapa Jokowi itu bersama Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PU Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Bupati Bogor Nurhayanti. Rombongan presiden meninjau langsung pengerjaan jalan tol sepanjang 54 kilometer itu.

Ade Ruhandi, atau akrab disapa Jaro Ade mengatakan, Jokowi menunjukkan sikap teladan kenegaraannya dengan mengesampingkan kehidupan pribadi demi mengecek langsung proyek pembangunan jalan tol dan menyapa masyarakat di pelosok Kabupaten Bogor. Diketahui, Jokowi memang berulangtahun pada 21 Juni.

Menurut pria yang menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor itu, kunjungan Jokowi ke wilayah Bumi Tegar Beriman ini di hari spesialnya membawa berkah tersendiri bagi masyarakat.

“Tadi beliau juga membagikan sembako ke masyarakat di sepanjang jalan Karekel maupun di Desa Cibodas, di situ saya melihat banyak kaum ibu dan janda tua menangis haru karena diberikan sembako langsung oleh presiden,” tutur Jaro Ade usai mendamping Jokowi dalam kunjungannya ke Bogor, Selasa (21/6).

Jaro pun berharap, Kabupaten Bogor yang merupakan daerah penyangga ibu kota ini bisa menjadi daerah yang terus berkembang, apalagi ada dua pembangunan infrastruktur besar seperti jalur tol Bocimi dan Puncak II.

Seperti diketahui, Jokowi meminta pembangunan proyek jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dipercepat. Sebab, pembangunan proyek tersebut sudah tertunda sangat lama. "Tol ini pernah di-groundbreaking empat kali, tapi berhenti. Ini dimulai sejak tahun 1997, tapi sampai sekarang semeter pun belum," ujar Jokowi saat meninjau proyek.

Jalan tol sepanjang 54 kilometer dan terdiri dari empat seksi itu awalnya diperkirakan selesai pada tahun 2019. Mengingat kebutuhan masyarakat yang begitu mendesak, Jokowi pun meminta kontraktor menyelesaikan proyek itu lebih cepat, yakni 2018.

BOGOR - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke proyek pembangunan di Bumi Tegar Beriman, yakni Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi), Selasa (21/6), mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News