Suami Istri Bertengkar, 42 Rumah Ludes Terbakar

Suami Istri Bertengkar, 42 Rumah Ludes Terbakar
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - MANOKWARI - Puluhan rumah di permukiman padat penduduk di Kompleks Borobudur, Kelurahan Padarni, Manokwari dilalap si jago merah, Selasa (21/6) kemarin.

Warga yang sedang tertidur lelap serta umat Islam yang tengah mempersiapkan makan sahur pun bergegas menyelamatkan diri masing-masing. Hanya dalam hitungan beberapa menit, api sudah menghanguskan puluhan rumah yang saling berdempetan.

"Tidak ada barang yang diselamatkan, semua habis terbakar. Yang penting bisa selamatkan diri dan dua anak saya,’’ ujar Diana, salah seorang korban kebakaran dikutip dari Radar Sorong (JawaPos Group), Rabu (22/6).

Warga sudah menghubungi petugas pemadam kebakaran, namun tak kunjung datang. Mereka pun memanfaatkan mobil tanki air yang tiba sekitar pukul 04.15 WIT. Upaya pemadaman terus dilakukan, namun belum maksimal. 

Hingga pukul 05.00 WIT api terus berkobar. Selain mengandalkan mobil tanki, masyarakat sekitar juga melalukan pemadaman dengan memanfaatkan air sumur dan air laut.   

Si jago merah baru bisa dipadamkan setelah kedatangan mobil damkar Bandara Rendani serta dua mobil water canon Dit Sabhara Polda Papua Barat. Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIT.

Berdasar data yang dihimpun, api mulai berkobar sekitar pukul 03.00 WIT dari salah satu rumah. Sebelum kejadian kebakaran, warga mendengar terjadi pertengkaran antar suami-istri.

Tak lama kemudian, dari dalam rumah tersebut muncul kobaran api yang merembet sangat cepat ke rumah sekitar.

MANOKWARI - Puluhan rumah di permukiman padat penduduk di Kompleks Borobudur, Kelurahan Padarni, Manokwari dilalap si jago merah, Selasa (21/6) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News