Prajurit Koarmatim Berlomba Dalam Kebaikan

Prajurit Koarmatim Berlomba Dalam Kebaikan
Tampak prajurit Koarmatim menghadiri acara Kauseri Agama Islam dan buka puasa bersama di Masjid Al Mahdi Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu (22/6). FOTO: Dispen Koarmatim

jpnn.com - SURABAYA - Untuk menambah wawasan ilmu agama dan dalam rangka mengisi waktu dalam beribadah di bulan suci Ramadan, Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto, menghadiri acara Kauseri Agama Islam di Masjid Al Mahdi Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu (22/6).

Acara kauseri agama dengan tema Nuzulul Quran serta datangnya malam Lailatul Qodar menghadirkkan penceramah KH Masyhudi Ahmad yang sehari-hari menjabat sebagai Dosen UIN Surabaya.

Sebagai umat Muslim, menurut Masyhudi, kedatangan bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh Rahmat dan Barokah dari Allah SWT. Kesempatan ini  hanya datang sekali dalam setahun.

Menurutnya, dalam waktu yang amat singkat ini janganlah disia-siakan. "Para Muslimin dituntut untuk saling berlomba-lomba meningkatkan dan memperbanyak ibadah dengan khusyuk dengan niatan semata-mata mencari Ridho Allah SWT dengan cara memperbanyak ber-Dzikir, Sholawat Nabi, Tadarus Alquran dan berinfak serta beramal sholeh sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW,” ujar Masyhudi.

Menurutnya, untuk mendapatkan target dalam beribadah kepada Allah SWT di bulan suci Ramadan 1437 H, kita sebagai umat Islam dituntut untuk berusaha dengan sekuat tenaga agar memperbaiki dan menginstropeksi diri sendiri.

Selain itu, harmonisasikan terlebih dulu, baru meningkat untuk menuju kepada amalan-amalan ibadah sesuai ajaran Rasulullah SAW. Tujuannya agar kehidupan penuh rahmat di dunia dan di akhirat.            

Menurut siaran pers Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, hadir dalam acara tersebut, para Pejabat Utama Koarmatim, segenap para prajurit Koarmatim, dan Korps Wanita Angkatan Laut, serta Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Mako Koarmatim.(fri/jpnn)


SURABAYA - Untuk menambah wawasan ilmu agama dan dalam rangka mengisi waktu dalam beribadah di bulan suci Ramadan, Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News