Oalah! Pengusaha Ini Kloning Plat Mobil Kapolresta, Ini Fotonya...

Oalah! Pengusaha Ini Kloning Plat Mobil Kapolresta, Ini Fotonya...
Mobil pengusaha yang menggunakan atribut polisi diamankan. Foto: eggi/batampos.co.id/jpg

jpnn.com - BATAM - Seorang pengusaha developer di kota Batam, Kepulauan Riau harus berurusan dengan Polresta Barelang. 

Pasalnya, plat mobil pribadi yang digunakan pengusaha Teddy Johanes ini persis sama dengan plat mobil dinas Kapolresta Barelang, Kombes Helmy Santika.

Tak hanya menggunakan plat sama dengan plat mobdin Kapolresta, di mobil jenis Toyota Innova itu juga terpasang lampu rotator dan sirine polisi.

Mobil itu pun terpaksa disita untuk kepentingan penyelidikan. Sebab, polisi juga menemukan baju dinas polri berpangkat Kombes di dalam mobil. itu

Kendaraan tersebut diamankan pada Selasa, (21/6) sore di belakang Hotel Sping Seraya, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

“Awalnya itu adanya laporan dari masyarakat yang merasa terusik ketika lalulalang di Seraya. Karena setiap kali mobil ini lewat, ia selalu menyalakan lampu, sirine, beserta memakai plat nomor polisi yang sama dipakai dengan kendaraan dinas Kapolres,” ungkap Kanit Jatanras, Ipda Afuza Edmond, Rabu (22/6).

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, polisi langsung menindak lanjuti laporan itu dengan melakukan pengecekan di Samsat.

“Setelah kita lakukan pengecekan, ternyata Kapolres tidak pernah memakai mobil innova itu,” lanjutnya.

BATAM - Seorang pengusaha developer di kota Batam, Kepulauan Riau harus berurusan dengan Polresta Barelang.  Pasalnya, plat mobil pribadi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News