Lewandowski Belum Cetak Gol, Pelatih Polandia: Tak Masalah

Lewandowski Belum Cetak Gol, Pelatih Polandia: Tak Masalah
Robert Lewandowski belum mencetak gol hingga saat ini. FOTO: AFP

jpnn.com - MARSEILLE - Polandia memastikan diri melaju ke babak 16-besar Euro 2016 usai menang 1-0 atas Ukraina, Selasa (21/6) malam WIB. Namun, Robert Lewandowski kembali gagal mencetak gol. 

Itu berarti, dalam tiga laga di fase grup, penyerang Bayern Muenchen itu masih mandul. Padahal Lewandowski merupakan kapten sekaligus penyerang utama. 

Selain itu, Lewandowski sebelumnya tampil perkasa di babak kualifikasi. Dia menjadi top skorer dengan 13 gol. 

Terkait hal itu, pelatih Adam Nawalka, tak mempermasalahkannya. Menurutnya, timnas dibangun berdasar kebersamaan sehingga tak tergantung pada satu pemain saja.

Faktanya, meski Lewy - sapaan akrab Lewandowski mandul, Polandia masih bisa meraih dua kemenangan dan sekali seri. Mereka pun melaju ke babak berikutnya untuk kali pertama sepanjang tampil di putaran final Euro. 

"Lewandowski memang belum mencetak gol. Tapi, itu tak masalah. Bagi saya dan bagi tim. Itu hanya masalah waktu. Dia akan segera mencetak gol di laga berikutnya," jelas Nawalka seperti dilansir Worldfootball

Secara khusus Nawalka tetap memuji Lewandowski yang selalu bermain penuh motivasi. Perannya pun sangat besar untuk tim meski belum mencetak gol. 

"Dia telah melakukan pekerjaan fantastis hingga saat ini. Dia memiliki pengaruh besar terhadap kemenangan dan cara kami bermain. Lewandowski seperti lokomotif bertenaga uap," pungkas Nawalka. (epr/JPNN)


MARSEILLE - Polandia memastikan diri melaju ke babak 16-besar Euro 2016 usai menang 1-0 atas Ukraina, Selasa (21/6) malam WIB. Namun, Robert Lewandowski


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News