Tips Sehat Selama Puasa Ala Dokter Lula Kamal

Tips Sehat Selama Puasa Ala Dokter Lula Kamal
Lula Kamal. Foto Fandi Permana/jpnn

jpnn.com - DOKTER Lula Kamal, sangat memperhatikan kesehatannya selama Ramadan. Ibu tiga anak ini juga sangat selektif dalam memilih makanan, baik untuk sahur maupun berbuka.

Menurut Lula, bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk menjalani pola hidup sehat.

"Saya sama anak-anak sangat memperhatikan pola makan Ramadan. Karena nggak setiap hari kami jalanin bulan yang bagus ini untuk kembali hidup sehat," ujar Lula usai menjadi moderator dalam seminar Danone Indonesia, di Pullman Jakarta, Selasa, (21/6).

Lula menambahkan, saat Ramadan hal yang paling penting adalah menjaga pola makan dan tidak makan sembarangan agar tubuh tetap sehat selama puasa.

"Kita pasti pengin banyak makan saat berbuka. Tapi ini merupakan pola makan yang salah. Kebanyakan orang Indonesia suka sekali buka puasa dengan makan gorengan. Seharusnya, makanan-makanan berminyak dikonsumsi setelah berbuka atau di malam hari," ulas Lula.

Selain menjaga pola makan, presenter cantik ini juga meluangkan waktu untuk berolahraga saat berpuasa. Olahraga ringan yang biasa dilakukan, salah satunya yakni melakukan treadmill selama satu jam.

"Olahraga selama puasa juga wajib. Saya biasa treadmill sampai lima kilometer. Kurang lebih cukup satu jam untuk treadmil," pungkas Lula. (mg5/jpnn)


DOKTER Lula Kamal, sangat memperhatikan kesehatannya selama Ramadan. Ibu tiga anak ini juga sangat selektif dalam memilih makanan, baik untuk sahur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News