Prajurit Koarmabar Laksanakan Donor Darah

Prajurit Koarmabar Laksanakan Donor Darah
Prajurit Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan donor darah di Gedung O.B. Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jakarta Pusat, Rabu (22/6). FOTO: Dispen Koarmabar for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Prajurit Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan donor darah di Gedung O.B. Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jakarta Pusat, Rabu (22/6). Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan sosial yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Koarmabar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Menurut Kepala Dispenarmabar Mayor Laut (KH) Budi Amin, donor darah diikuti Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono serta prajurit yang berdinas di Mako Koarmabar Satuan-satuan dibawah jajaran Koarmabar, dan prajurit KRI yang sandar di Kesatrian TNI AL, Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Menurut Kadiskesarmabar Kolonel Laut (K) dr. Dwi Adang Iskandar, donor darah dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian Koarmabar dalam bidang sosial dan kemanusiaan. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, khususnya warga DKI Jakarta dan sekitarnya.

Di samping itu, donor darah juga memberi manfaat kesehatan bagi pendonor yaitu terjadinya penggantian sel-sel darah di dalam tubuh, sehingga darah dapat diregenerasi dengan demikian kemampuan mengantar oksigen akan menjadi semakin baik.(fri/jpnn)


JAKARTA – Prajurit Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan donor darah di Gedung O.B. Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmabar,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News