Widodo Putro Putar Otak Bongkar Stabilitas Persija

Widodo Putro Putar Otak Bongkar Stabilitas Persija
Widodo C Putro. Foto: Sumatera Ekspres/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro memuji Persija Jakarta, calon lawan dalam laga lanjutan ISC A 2016, Jumat (24/6) malam. Macan Kemayoran dianggap memiliki stabilitas permainan.

Widodo mencontohkan dengan laga Persija kontra Arema Cronus, pekan lalu. Meski kalah 0-1, permainan Persija tak menurun drastis, dibandingkan dengan pemain lengkap atau dengan 10 pemain.

‎"Mereka stabil mainnya. Mereka mampu bertahan dengan baik, tak menurun. Tentu kami harus memikirkan cara lain untuk mereduksi stabilitas itu," katanya, Rabu (22/6) malam.

Salah satu caranya, adalah menutup komando transisi dari lini tengah yang dimainkan oleh Hong Soon-Hak. Pemain asal Korsel tersebut mampu memainkan peran sebagai gelandang playmaker dan bertahan sama baiknya.

Untuk menghilangkan stabilitas itu, Sriwijaya harus tampil berani di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Barisan gelandang perusak Laskar Wong Kito harus habis-habisan mereduksi stabilitas Soon-Hak dan rekan. 

"Ya dia (Soon-Hak), memang yang mengatur alur bola, dan bisa membantu transisi tim dengan baik. Dia juga jadi playmaker," ungkapnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro memuji Persija Jakarta, calon lawan dalam laga lanjutan ISC A 2016, Jumat (24/6) malam. Macan Kemayoran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News