Penyanyi Rohani Islam Terkenal Ditembak, Satu di Dada, Dua di Kepala

Penyanyi Rohani Islam Terkenal Ditembak, Satu di Dada, Dua di Kepala
Amjad Sabri. Foto: deccanchronicle

jpnn.com - KARACHI - Pakistan berduka. Salah seorang penyanyi qawwali terkenal, Amjad Sabri tewas dalam sebuah serangan di Karachi, Pakistan, Rabu (22/6) sore waktu setempat.

The Times of India melansir, Sabri (45) diserang saat perjalanan dengan mobilnya dari rumahnya di daerah Korangi timur ke sebuah studio televisi. Dalam perjalanan, seorang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor melepaskan tembakan ke kendaraannya. 

Salah seorang pejabat senior kepolisian Karachi mengatakan, Sabri sempat dilarikan ke rumah sakit Abbasi Shaheed, namun akhirnya meninggal karena luka parah. Sopir Sabri, juga tewas dalam insiden tersebut. "Tiga orang termasuk Sabri tewas dalam serangan. Sabri ditembak di dada dan dua kali di kepala," ujarnya.

Di Pakistan dan India, Sabri merupakan salah seorang musisi yang disayangi banyak penggemar. Dengan genre qawwali (musik tradisional rohani Islam), Sabri memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan seni dan puisi. Anaknya, Ghulam Farid, juga mewarisi bakat ayahnya. 

Sabri juga dikenal sebagai guru banyak musisi. Penafsiran Sabri sering menjadi panutan. Dia dikenang sebagai salah satu penyanyi Pakistan terbaik. (adk/jpnn)


KARACHI - Pakistan berduka. Salah seorang penyanyi qawwali terkenal, Amjad Sabri tewas dalam sebuah serangan di Karachi, Pakistan, Rabu (22/6)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News