BRI Menuju National Payment Gateway Terbesar

BRI Menuju National Payment Gateway Terbesar
BRI. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Ambisi BRI menyukseskan diri menjadi national payment gateway terbesar di bisnis e-commerce berada di trek yang benar. Pasalnya, BRI memiliki beberapa platform penunjang.

Direktur Consumer Banking BRI Sis Apik Wijayanto mengatakan, di sistem pembayaran e-commerce, BRI mempunyai e-pay BRI yang telah memiliki lebih dari 100 merchant online dengan beragam jenis usaha di seluruh Indonesia.

“Selain itu, e-pay BRI juga memiliki keunggulan yaitu source pembayaran uang elektronik t-bank, sehingga dapat digunakan bagi mereka yang belum memiliki rekening,” ujar Sis di Jakarta, belum lama ini.

Sebagai informasi, menurut Sis, e-pay sebagai produk e-commerce BRI telah dikembangkan sejak 2012.  Dari berbagai sisi, e-pay BRI diklaim selalu menunjukkan tren yang positif.

Untuk transaksi e-pay BRI per posisi April 2016, tercatat kenaikan sebesar 309 persen year on year. Sedangkan dari sisi merchant, rata-rata penambahannya tercatat 20 persen setiap tahunnya.

Selain e-pay BRI, Sis mengatakan, Bank BRI memiliki produk kartu kredit yang juga dapat digunakan dalam sistem pembayaran pada bisnis e-commerce.

Sebagai informasi, Bank BRI telah mengembangkan produk kartu kredit berbagai jenis sejak 2016, mulai kartu kredit standar, gold, platinum, visa touch, visa infinite, corporate card, business card, dan co-branding.

Hingga saat ini, jumlah pemegang kartu kredit Bank BRI tercatat sebanyak 1,23 juta cardholder, dengan rata-rata transaksi sebesar Rp 397 miliar per bulan. Untuk kartu kredit BRI, menurut Sis, tercatat beberapa fitur yang bisa dinikmati merchant dan nasabah.

JAKARTA – Ambisi BRI menyukseskan diri menjadi national payment gateway terbesar di bisnis e-commerce berada di trek yang benar. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News