Dapat Rp 2 Juta, Guru Honorer K2 : Ini Uang Terbanyak yang Saya Terima

Dapat Rp 2 Juta, Guru Honorer K2 : Ini Uang Terbanyak yang Saya Terima
Honorer K2. Foto:dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA--‎Politikus Fraksi Partai Gerindra Bambang Riyanto punya pengalaman mengharukan saat melakukan kunjungan ke Palembang. Di sana, dia bertemu dengan ribuan tenaga honorer kategori dua (K2) yang rata-rata berusia di atas 35 tahun. 

"Mereka bertanya kepada saya apakah masih ada harapan untuk diangkat PNS. Mereka juga meminta agar seluruh wakil rakyat di DPR tetap konsisten memperjuangkan nasib mereka menjadi PNS," cerita Bambang kepada JPNN, Kamis (23/6).   Saat bincang-bincang itu, Bambang yang juga kapoksi Baleg DPR RI dibuat terhenyak. Itu terjadi ketika dia memberikan sumbangan Rp 2 juta kepada salah satu guru honorer yang usianya sudah kepala lima. Begitu menerima uang itu, sang guru menangis tersedu-sedu mengucapkan terima kasih.   "Yang bikin saya terharu, ibu guru itu ngaku ke saya dan di hadapan ribuan honorer K2 di Sumsel, kalau ‎uang Rp 2 juta itu adalah uang terbanyak yang dia pegang selama ini. Selama lebih dari 20 tahun mengabdi, guru honorer ini hanya pegang uang paling banyak Rp 500 ribu," paparnya. (esy/jpnn)  

JAKARTA--‎Politikus Fraksi Partai Gerindra Bambang Riyanto punya pengalaman mengharukan saat melakukan kunjungan ke Palembang. Di sana, dia bertemu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News