Tenggelam di Sungai, Tiga Bocah Nyaris Tewas

Tenggelam di Sungai, Tiga Bocah Nyaris Tewas
DIRAWAT: Salah satu bocah tenggelam di Sungai Air Manna korban saat digendong. Foto: BE/JPG

jpnn.com - PASAR MANNA – Tiga bocah ingusan bikin warga Kelurahan Pasar Bawah, Pasar Manna, Bengkulu mendadak heboh, Rabu (22/6) kemarin. Pasalnya ketiganya tenggelam dan nyaris tewas di sungai Air Manna.

Beruntung ketiga bocah itu tertolong oleh warga yang sigap menyelamatkan nyawa mereka hingga kini dirawat di rumah sakit.

Ilmin (50), salah satu warga Kelurahan Pasar Bawah, menuturkan, nama ketiga bocah tersebut adalah Kezi Khairul (8) anak Khairul (37), Zepa (7) dan Nando (9) anak Yana (40). Khairul dan Yana merupakan nelayan di Pasar Bawah.

Peristiwa itu berawal sekitar pukul 13.00 WIB, ketika Yana dan Khairul baru pulang dari melaut. Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB, anak mereka pergi ke Sungai Air Manna tempat ayah mereka menambat perahu. Mereka ingin melihat bapaknya melepas ikan dari jaring.

Rupanya di saat orang tua mereka sedang melepas ikan dari jaring, ke-3 bocah ini mandi di air sungai dekat perahu orang tuanya. “Sambil menunggu orang tuanya melepas ikan, mereka mandi dekat perahu,” kata Ilmin.

Diduga, karena keasyikan mandi, ketiga bocah itu semakin menjauhi perahu orangtua mereka dan tak lama lagi mereka pun tenggelam. 
Untung saja Yana dan Khairul mendengar teriakan anak-anak mereka minta tolong.

Sehingga mereka repleks melihat ke sungai. Melihat buah hati tenggelam di sungai, Yana dan Khairul langsung melompat ke dalam sungai berusaha menyelamatkan anak mereka. Para nelayan dan warga yang ada di sekitar tidak mau ketinggalan, mereka langsung menolong dan ikut menceburkan diri ke sungai.

“Saat itu Kezi sudah tenggelam sedangkan Zepa dan Nando nyaris tenggelam, beruntung cepat diketahui sehingga bisa langsung diselamatkan,” imbuh Ilmin.

PASAR MANNA – Tiga bocah ingusan bikin warga Kelurahan Pasar Bawah, Pasar Manna, Bengkulu mendadak heboh, Rabu (22/6) kemarin. Pasalnya ketiganya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News