Jonan Minta Pejabat Kemenhub Turun Langsung

Jonan Minta Pejabat Kemenhub Turun Langsung
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menginstruksikan pejabat Kementerian Perhubungan, agar terjun langsung ke lapangan untuk meninjau penyelenggaraan angkutan lebaran.

 

Instruksi itu tertuang dalam Menteri Perhubungan Nomor IM 15 Tahun 2016, tentang Monitoring Angkutan Lebaran Terpadu 2016 (1437 H), yang dikeluarkan pada 16 Juni 2016.

Pejabat yang melakukan pemantauan harus berkoordinasi dengan instansi terkait, khususnya dengan Pemerintah Daerah terutama pada 14 provinsi.

“Dengan melakukan pemantauan secara langsung, seluruh masalah dan kendala di lapangan bisa dicarikan solusinya secara langsung dan cepat,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hemi Pamuraharjo di Jakarta, Kamis (23/6).

Hemi menambahkan, pada masa angkutan Lebaran, kebutuhan jasa angkutan baik angkutan darat, angkutan laut, maupun angkutan udara akan meningkat. Sehingga diperlukan persiapan untuk kelancaran, ketertiban, keamanan, dan keselamatan dalam penyelenggaraan angkutan lebaran.

“Karena itu, diperlukan penanganan yang terpadu dan terkoordinasi dengan baik dalam penyelenggaraan angkutan lebaran. Pada masa angkutan lebaran ini, Menhub Jonan menargetkan zero accident untuk angkutan umum,” papar Hemi. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menginstruksikan pejabat Kementerian Perhubungan, agar terjun langsung ke lapangan untuk meninjau penyelenggaraan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News