Ribuan Buruh Terancam Nggak Lebaran Dengan Tenang

Ribuan Buruh Terancam Nggak Lebaran Dengan Tenang
Ilustrasi THR. Foto: JPNN

jpnn.com - PANGKALAN BUN - Ribuan buruh harian lepas (BHL) PT Bumitama Gunajaya Abadi (BGA) Kecamatan Kotawaringin Lama terancam tak bis merayakan Lebaran dengan tenang.

Sebab, mereka berpotensi tak mendapatkan tunjangan hari raya. Selama ini, mereka memang tak mendapatkan THR seperti pekerja lainnya. Mereka hanya mendapatkan tali asih setiap lebaran yang nominalnya jauh dari layak. Tak heran, mereka tidak pernah lelah berjuang mendapatkan THR.

“Terkait masalah ini kami sudah ceritakan kepada Disnakertras dan juga dihadiri oleh PT BGA. Namun sifatnya tertutup,” kata Ketua DPC Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kobar Husni Taufik, Rabu (22/6) kemarin.

Husni menambahkan, mestinya BHL yang sudah lama itu bisa diangkat menjadi karyawan harian tetap (KHT). 

“Biasanya kalau BHL itu cara kerjanya bagus dalam masa waktu tertentu diangkat. Mestinya ada masa percobaan sebelum dilakukan KHT, misalnya tiga bulan dan berkelakuan baik dilanjutkan. Jika sebaliknya, dibatalkan. Itu yang mestinya dilakukan PT BGA,” jelasnya. (rin/yit/jos/jpnn)


PANGKALAN BUN - Ribuan buruh harian lepas (BHL) PT Bumitama Gunajaya Abadi (BGA) Kecamatan Kotawaringin Lama terancam tak bis merayakan Lebaran dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News