Rusun Murah, Fasilitas tak Kalah Dengan Apartemen

Rusun Murah, Fasilitas tak Kalah Dengan Apartemen
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung pembangunan rumah susun (Rusun) murah  oleh para pengembang di sejumlah daerah.

Adanya rusun murah tersebut diharapkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah layak huni dengan harga terjangkau.

“Sekarang sudah banyak Rusun murah yang dibangun pengembang maupun Perumnas. Kami sangat dukung pembangunan Rusun murah tersebut,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin, Kamis (23/6).

Syarif menjelaskan, pembangunan hunian vertikal seperti Rusun merupakan salah satu upaya memanfaatkan tanah seoptimal mungkin. Pasalnya, saat ini lahan-lahan yang ada untuk lokasi perumahan semakin terbatas.

Saat ini, sejumlah pengembang besar dan Perumnas terus melakukan pembangunan Rusun dengan harga terjangkau. Pembangunan Rusun-rusun murah tersebut tersebar di sejumlah daerah bahkan ada yang dibangun di ibukota DKI Jakarta.

“Pengembang besar seperti Agung Podomoro dan Perumnas kini mulai membangun Rusun dengan harga yang terjangkau. Lokasinya ada yang di pinggiran kota dan ada yang di luar kota Jakarta,” imbuhnya.

Syarif mencontohkan, saat ini pengembang Agung Podomoro mulai membangun Rusun murah di daerah pebatasan Jakarta dengan Bogor, tepatnya di daerah Cimanggis.

Sedangkan Perumnas juga gencar membangun Rusun dengan harga terjangkau di daerah Karawang dan Jakabaring Palembang.

JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung pembangunan rumah susun (Rusun) murah  oleh para pengembang di sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News