Sudah Punya Calon Wabup, PDIP Dekati Golkar

Sudah Punya Calon Wabup, PDIP Dekati Golkar
Ilustrasi Foto: Pixabay

jpnn.com - MATARAM – Panggung politik di Lombok Barat, NTB, makin menarik jelang pemilihan wakil bupati yang akan dilakukan oleh DPRD setempat.

DPD PDI Perjuangan tidak terpengaruh dengan wacana H Umar Said sebagai calon Wakil Bupati Lombok Barat. 

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD NTB Raden Nuna Abriadi mengatakan PDI Perjuangan sudah memutuskan mencalonkan H Sardian. 

“Keputusan kami di PDI Perjuangan tetap mengusung Pak Sardian. Semakin banyak calon lebih baik,” kata Raden Nuna Abriadi kepada wartawan di Mataram kemarin. 

Dikatakan, komunikasi politik antara partai-partai pendukung pun tetap dilakukan. Termasuk pendekatan dengan Partai Golkar. Raden Nuna menegaskan pihaknya tidak terpengaruh dengan intrik politik apapun termasuk beragam wacana yang berkembang. 

PDI Perjuangan merupakan salah satu partai politik pengusung pasangan Zaini Arony – Fauzan Khalid saat pilkada 2013. 

Artinya, PDI Perjuangan juga berhak untuk mengusulkan nama calon pendamping Fauzan yang kini sudah menjabat sebagai Bupati Lombok Barat menggantikan posisi Zaini Arony. 

“Masing-masing punya hak untuk mengusulkan nama calon, ya silakan kalau Umar Said juga diusulkan nggak ada masalah,” papar dia. 

MATARAM – Panggung politik di Lombok Barat, NTB, makin menarik jelang pemilihan wakil bupati yang akan dilakukan oleh DPRD setempat. DPD PDI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News