Mobilisasi Penumpang, Pelni Siapkan 5 Bus Gratis Hari Ini

Mobilisasi Penumpang, Pelni Siapkan 5 Bus Gratis Hari Ini
Ilustrasi dokumen JPNN

jpnn.com - BATAM - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam menyiapkan lima bus tranportasi bagi penumpang kapal Pelni tujuan Batam-Tanjungpriok, Jakarta yang akan berangkat hari ini, Jumat (24/6).

Lima bus yang disiapkan ini difungsikan untuk mobilisasi penumpang dari ruang tunggu menuju kapal yang bersandar di Pelabuhan Batuampar, Batam, Kepulauan Riau. 

Jarak antara ruang tunggu ke kapal cukup jauh, sehingga dengan adanya bus ini penumpang bisa terbantu. “Sekitar 400 meter jaraknya, kalau jalan kasihan juga penumpang. Jadi bus ini akan memudahkan penumpang menuju kapal,” jelas Kepala Pelni Batam, Ending Wahyudin, seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Ending Wahyudin, mengatakan setiap bus tersebut masing-masing berkapasitas 40 penumpang. Untuk fasilitas bus penumpang ini tidak dikenakan biaya tambahan. “Gratis,” sebutnya.

Sementara untuk fasilitas lain seperti X-ray Pelni dibantu oleh Bea Cukai Batam.

Dia menghimbau kepada seluruh penumpang untuk datang satu jam sebelum keberangkatan, selain itu jangan terlalu banyak membawa barang bawaan.

Diperkirakan akan ada sekitar 35 ribu penumpang tujuan Belawan dan Tanjungpriok Jakarta yang akan menggunakan jasa Pelni saat arus mudik nanti.

Untuk membantu selama arus mudik, Pelni juga akan mendatangkan satu KM Umsini Juli nanti.

BATAM - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam menyiapkan lima bus tranportasi bagi penumpang kapal Pelni tujuan Batam-Tanjungpriok,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News