Geram, Mahasiswa Anugerahi Wali Kota Ini Terburuk Kelola Sampah

Geram, Mahasiswa Anugerahi Wali Kota Ini Terburuk Kelola Sampah
Wali Kota Pekanbaru memegang plat atas kegagalan Pemkot Pekanbaru mengelola sampah di kota tersebut. Foto: Riau Pos/jpg

jpnn.com - PEKANBARU - Presiden BEM Unri, Abdul Khoir menyerahkan sebuah 'kado istimewa' untuk Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, usai menghadiri sidang paripurna HUT Pekanbaru, Kamis (23/6).

Kado tersebut adalah sebuah plat atas kegagalan Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau dalam manajemen pengelolaan sampah yang buruk sehingga Kota Pekanbaru penuh dengan sampah.

Aksi mahasiswa yang ingin memberikan plat penghargaan ini sempat dicegah petugas protokoler Setko Pekanbaru. Mereka yang berjumlah tiga orang sempat pula dibawa ke ruang VIP DPRD.

''Apabila saya dilarang hari ini memberikan penghargaan kepada Wali Kota, maka besok saya akan mendatangkan massa untuk unjuk rasa,'' kata Abdul Khoir seperti dikutip dari Riau Pos (Jawa Pos Group).

Setelah keluar dari ruangan VIP, Abdul kemudian langsung menyerahkan piagam tersebut ketika Wako keluar dari ruang sidang. ''Oke, terima kasih kepada pemimpin masa depan atas penghargannya. Kalau hari ini kalian bisa memberikan kepada kami, kalian harus lebih baik dari kami,'' tegas Firdaus.

Ditambahkan Wako, dirinya berharap kepada mahasiswa selaku generasi muda agar melakukan aksi yang intektual, bukan melakukan kegiatan yang tak bermanfaat bagi mereka.''Kami berharap mereka menganalisa setiap kegiatan yang akan dilakukan,'' singkatnya.(ali/afz/jpg/ray/jpnn)


PEKANBARU - Presiden BEM Unri, Abdul Khoir menyerahkan sebuah 'kado istimewa' untuk Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, usai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News