Pak Presiden! Penyelundupan Sabu dari Malaysia Sekarang Mengerikan

Pak Presiden! Penyelundupan Sabu dari Malaysia Sekarang Mengerikan
Ilustrasi dokumen jpnn

jpnn.com - BATAM - Penyelundupan narkoba dari Malaysia ke Indonesia melalui Batam benar-benar mengerikan. Pasalnya, peningkatannya sangat drastis dari tahun lalu yakni 118 persen.

Sepanjang tahun ini saja, Bea Cukai sudah mengagalkan sedikitnya 46 kali penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu ke Batam, Kepulauan Riau dari negeri jiran Malaysia.

Penegahan terakhir adalah, Rabu kemarin, seberat 114 gram yang dibawa Kusnadi dari Situlang Laut, Malaysia dengan cara menyembunyikannya di anus. 

“Ini penegahan yang ke 46 sepanjang tahun ini,” papar Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan (Kabid P2) KPU BC Tipe B Batam, Akhiyat Mujayin seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Mudahnya para penumpang ferry membawa narkoba dari negarai ini cukup mendapat perhatian serius Indonesia. Untuk itu, kata Akhiyat, pemerintah Indonesia akan menyampaiakan protes keras terhadap negara tersebut. 

“Penyelundupan ini dinilai mendapatkan kemudahan dari negara tetangga tersebut,” tutupnya.(opi/ray/jpnn)


BATAM - Penyelundupan narkoba dari Malaysia ke Indonesia melalui Batam benar-benar mengerikan. Pasalnya, peningkatannya sangat drastis dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News