Ini Nih Gaya Rambut yang Cocok Saat Lebaran

Ini Nih Gaya Rambut yang Cocok Saat Lebaran
Arie (tengah) berpose bersama model dengan tatanan rambut sanggul khusus menyambut lebaran. FOTO : dok Jawa Pos

jpnn.com - Mau tampil beda saat silaturahmi di momen lebaran? Gaya rambut sanggul bisa jadi pilihan. Sebab, dengan modifikasi, sanggul  bisa jadi referensi yang tepat di hari nan fitri.

Sanggul untuk acara silaturahmi tentu bukan lagi sanggul Jawa, melainkan sanggul bergaya Eropa. Bahkan, salah seorang penata rambut Arie Hidayat mengombinasikan sanggul dengan rangkaian braid serta anyaman yang menambah kesan unik.

Dalam tampilan hairdo-nya kali ini, Arie menyematkan nama-nama lucu. Misalnya, hairdo Ketupat Manjah. "Untuk aksennya, saya menganyam rambut hingga menyerupai bentuk anyaman ketupat," jelas Arie sambil menunjukkan karyanya. Selain aksen anyaman, dia menambahkan rangkaian rambut berwarna mahogany yang dibentuk bunga di sekeliling sanggul. 

Kedua, sanggul Mudik Horee yang bermain pada detail braid. Kepang demi kepang rambut disusun sehingga menghasilkan tiga bentuk gundukan pada belakang kepala. Bentuknya rumit, saling bertautan. Sementara itu, bagian depannya cukup diluruskan ke belakang mengikuti lengkung sanggul. Rambut berwarna burgundy.

Ada pula sanggul Bling-Bling Lebaran. Sanggul cepol dengan bentuk bergelombang tak beraturan. Kesan bling-bling diiwakili kreasi aksesori bunga berwarna emas di bagian samping sanggul.

Arie menjelaskan, pilihan menggunakan sanggul sangat pas bagi yang kerap memakai kaftan saat bersilaturahmi dengan keluarga. "Sanggul itu dapat dikreasikan dengan hijab bergaya bohemian," saran owner Arie Harry Salon dan Bridal tersebut. (all/c7/nda/pda)


Mau tampil beda saat silaturahmi di momen lebaran? Gaya rambut sanggul bisa jadi pilihan. Sebab, dengan modifikasi, sanggul  bisa jadi referensi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News