Bergaya Polisi untuk Memeras, Trio Residivis Dicokok Petugas

Bergaya Polisi untuk Memeras, Trio Residivis Dicokok Petugas
Trio residivis pelaku pemerasan yang ditangkap Polres Wonosobo, Jawa Tengah. Foto: Sumali Abdul Chamid/Radar Kedu/JPG

jpnn.com - WONOSOBO — Jajaran Polres Wonosobo, Jawa Tengah beberapa waktu lalu membekuk tiga pemuda pelaku perampasan. Ketiga pelaku adalah Gading Sugito (30), Aglan Bugasem (24) dan Andri Setiawan (23) yang menyasar korban dengan cara menyamar sebagai polisi.

Korban aksi mereka adalah Edi Santoso (23), warga Binangun, Wringinanom, Kretek, Wonosobo. Mulanya, pekan lalu pelaku yang bernama Andi alias Mbom-Mbom mabuk bersama pacarnya, Susi.

Lantaran Susi mabuk berat, Andri sekitar pukul 16.00 lantas membawa kekasihnya ke penginapan Wisma PJKA di Jalan Ronggolawe. Saat Susi dalam kondisi tak sadar, telepon genggamnya diambil Andri.

Selanjutnya Andri menghubungi salah satu teman pria Susi. Yang dihubungi saat itu adalah Edi

Andri mengirim pesan singkat ke Edi. Seolah-olah penulis pesan singkat itu Susi.

Pada malam harinya, Edi pun menyambangi Wisma PJKA untuk menjemput Susi. Selanjutnya Edi langsung masuk ke kamar tempatSusi menginap dengan tujuan untuk membangunkannya karena sedang tertidur lelap.

Saat itulah Andri mulai beraksi. Sebelumnya ia sudah terlebih dulu mengabari Aglan  dan Gading untuk segera ke Wisma PJKA.

Ketiga pelaku lantas menyergap Edi. Tuduhannya, Edi telah berbuat mesum dengan Susi. Bergaya ala polisi,  Andri memaksa Edi bertanggung jawab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News