Kepercayaan Terhadap Politik di Australia Terendah

Kepercayaan Terhadap Politik di Australia Terendah
Kepercayaan Terhadap Politik di Australia Terendah

Hanya seminggu sebelum pemilihan umum dilangsungkan di Australia tanggal 2 Juli, sebuah survei terbaru menunjukkan tingkat kepercayaan warga Australia terhadap politisi terendah dalam 20 tahun terakhir.

Penemuan in merupakan bagian dari proyek berskala luas untuk melihat bagaimana pandangan warga Australia terhadap politisi dan kehidupan demokrasi.

Survei yang dilakukan oleh University of Canberra menunjukkan bahwa hanya 42 persen warga Australia yang puas dengan bagaimana kehidupan demokrasi sekarang ini.

Survei juga menemukan bahwa kepercayaan terhadap politisi dan proses politik berada di titik terendah dalam 20 tahun terakhir.

Proyek ini sekarang mengkonsentrasikan diri kepada kelompok yang lebih kecil (grup fokus) untuk mendapatkan pendapat lebih mendalam, dan yang menjadi subjek pertama adalah warga di daerah pemilihan Indi di negara bagian Victoria Timur Laut.

"Bukti dari Indi dan juga dari nasional akan menjadi pertanyaan utama bagi mayoritas warga Australia di saat pemilihan umum, yaitu siapa yang anda percayai untuk menjalankan negeri ini." kata peneliti utama Mark Evans.

"Bagi banyak warga Australia, partai politik tidak lagi bisa mewakili aspirasi politik mereka."

"Ini memberikan ruang bagi calon independen atau partai kecil untuk membangun agenda alternatif mengenai politik kepercayaan, atau ini merupakan pertanda kepada partai-partai politik besar untuk bisa mendekatkan diri dengan warga."

Hanya seminggu sebelum pemilihan umum dilangsungkan di Australia tanggal 2 Juli, sebuah survei terbaru menunjukkan tingkat kepercayaan warga Australia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News