Kekalahan Spanyol dari Kroasia Belum Bisa Diterima Fans, Ini Buntutnya

Kekalahan Spanyol dari Kroasia Belum Bisa Diterima Fans, Ini Buntutnya
Marca menunjukkan ilustrai terkait penyelamatan Subasic yang dinilai tidak sah. FOTO: Marca

jpnn.com - SPANYOL - Fans La Furia Roja - julukan timnas Spanyol, ternyata belum bisa menerima kekalahan dari Kroasia. Hal tersebut membuat Andres Iniesta cs harus menghadapi Italia di babak 16-besar. Pasalnya, Spanyol hanya menjadi runner-up Grup D dibawah Kroasia. 

Publik Spanyol tak memprotes dua gol yang dicetak Kroasia lewat Nikola Kalinic dan Ivan Perisic. Mereka mempermasalahkan kegagalan tendangan penalti yang dilakukan Sergio Ramos. 

Seperti diketahui, tendangan penalti Ramos mampu dibaca secara brilian oleh kiper Kroasia, Danijel Subasic. 

Akan tetapi, aksi gemilang Subasic tersebut justru dianggap menyalahi aturan. Hal ini disebut oleh harian Spanyol, Marca

Subasic dinilai telah bergerak maju terlebih dahulu hampir dua meter kala mengantisipasi tembakan Ramos. Padahal, Ramos belum melakukan tendangan. Marca mengklaim seharusnya wasit Bjorn Kuipers memutuskan tendangan penalti diulang.

Selain itu, Marca juga menilai ada tiga pemain Kroasia yang terlebih dahulu masuk ke dalam kotak penalti ketika Ramos hendak melakukan tendangan. Berdasar regulasi, hal tersebut tak diperbolehkan. 

Toh, Kuipers tetap mengesahkan gol tersebut dan tidak meminta tendangan penalti diulang. 

Boleh-boleh saja publik Spanyol masih meradang dengan kekalahan timnya. Tapi, putusan wasit dan hasil pertandingan tak bisa diubah. Mereka hanya bisa berpolemik sampai saat ini. (epr/JPNN)

SPANYOL - Fans La Furia Roja - julukan timnas Spanyol, ternyata belum bisa menerima kekalahan dari Kroasia. Hal tersebut membuat Andres Iniesta cs


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News