Tips Makan dan Minum di bulan Ramadan

Tips Makan dan Minum di bulan Ramadan
Ilustrasi: pixabay

jpnn.com - PUASA di bulan Ramadan merupakan kewajiban semua umat muslim. Dengan puasa kita tidak makan maupun minum selama seharian atau dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari. 

Setelah menjalankan puasa selama seharian tentunya hal yang paling ditunggu-tunggu yaitu waktu berbuka puasa. Segala jenis makanan biasanya sudah menanti di meja makan dan begitu menggoda. Melihat dan mencium aromanya rasanya sudah tidak sabar untuk menyantapnya.

Mengonsumsi terlalu banyak makanan saat berbuka nyatanya tidak baik untuk kesehatan, terlebih lagi untuk sistem pencernaan.

Nah, agar Anda tidak makan berlebihan pada saat berbuka, Anda bisa mengikuti cara cara ini, seperti dilansir laman Alarabiya, Kamis (23/6).

1. Hidrat

Minum banyak air. Tidak hanya itu penting untuk minum banyak air, Anda juga akan makan sedikit. Seringkali tubuh bingung membedakan antara kelaparan dan haus dan selama Ramadan Anda akan merasa keduanya. 

Kelaparan ekstrem Anda sebagian bisa mereda dengan hidrasi. Minum segelas penuh air sebaiknya sebelum makan.

2. Mulai dengan makanan kecil

PUASA di bulan Ramadan merupakan kewajiban semua umat muslim. Dengan puasa kita tidak makan maupun minum selama seharian atau dari terbit fajar sampai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News