Awas! Ini Bisa Bikin Berat Badan Anda Naik

Awas! Ini Bisa Bikin Berat Badan Anda Naik
Ilustrasi: pixabay

jpnn.com - SECARA umum, kebiasaan buruk yang sering sekali Anda lakukan, menjadi penyumbang terbesar kenapa bobot tubuh sering naik dengan tinggi. 

Obesitas sering sekali dikaitkan sebagai sumber penyakit yang sering terjadi di dalam tubuh. Jadi, dengan menjaga keseimbangan berat badan, maka tubuh kita akan terhindar dari berbagai penyakit.

Ada beberapa penyebab naiknya berat badan secara drastis, seperti dilansir laman Prevention.

1. Gangguan tidur

Susah tidur? Apnea tidur? Sindrom kaki gelisah? "Kurang tidur bisa menyebabkan peningkatan berat badan," kata seorang ahli endokrinologi di Pusat Lifestyle Medicine di Northwestern Medicine di Chicago, Lisa Neff, MD, seperti dilansir laman Prevention, Kamis (23/6).

Kurang tidur mengganggu hormon yang memberi sinyal lapar dan kenyang, plus, penelitian terbaru menemukan bahwa orang yang tidur menemukan makan lebih menyenangkan.

2. Depresi

Orang yang menderita depresi sering menambah berat badan untuk beberapa alasan yang berbeda. Beberapa orang menemukan diri mereka makan secara emosional. Depresi juga bisa memengaruhi aktivitas fisik. Dan banyak obat antidepresan menyebabkan kenaikan berat badan juga.

SECARA umum, kebiasaan buruk yang sering sekali Anda lakukan, menjadi penyumbang terbesar kenapa bobot tubuh sering naik dengan tinggi.  Obesitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News