Jelang Italia vs Spanyol, Conte Satukan Barcelona dan Atletico

Jelang Italia vs Spanyol, Conte Satukan Barcelona dan Atletico
Italia dianggap punya kemiripan dengan Barcelona dan Atletico. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-DENIS - Keberhasilan timnas Italia ke 16-besar Euro 2016 disanjung legenda Spanyol, Xavi Hernandez. Jelang partai Italia versus Spanyol, dia menyebut tim asuhan Antonio Conte itu punya kemiripan dengan Barcelona dan Atletico Madrid.

Xavi memaparkan, Italia merupakan tim yang lihai dalam hal pergerakan. Meski kalah 0-1 dari Rep. Irlandia pada laga terakhir Grup E, Gli Azzurri disebutnya punya kualitas hebat.

"Conte mengaplikasikan apa yang sudah dibangun di Juventus. Italia menerapkan pertahanan kuat dan mampu tampil dengan atau tanpa bola," bilang Xavi kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya yakin Italia adalah sebuah kombinasi antara Barcelona dengan Atletico Madrid. Anda selalu punya sejarah bagus dan meski mengubah susunan pemain, ambisi itu selalu ada," lanjutnya.

Xavi memungkasi, meski diisi beberapa pemain baru, Gli Azzurri tetaplah tim yang berbahaya. Partai Italia versus Spanyol di Stade de France nanti tak ubahnya ulangan final Euro 2012. Ketika itu La Furia Roja menang telak 4-0. (feb/JPNN)


SAINT-DENIS - Keberhasilan timnas Italia ke 16-besar Euro 2016 disanjung legenda Spanyol, Xavi Hernandez. Jelang partai Italia versus Spanyol, dia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News