Yakinlah, Ahok Keok Jika Risma Maju di Pilkada DKI

Yakinlah, Ahok Keok Jika Risma Maju di Pilkada DKI
Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menyatakan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini punya peluang besar untuk menang jika diusung di Pilkada DKI 2012. Dalam analisis Emrus, kader PDIP yang biasa disapa dengan nama Risma itu punya berbagai keunggulan.

Menurut Emrus, banyak keunggulan Risma  yang relatif tidak dimiliki kandidat lain termasuk Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Yakni visi politik kebangsaan Risma yang lebih jelas.

Emrus menjelaskan, Risma punya gaya kepemimpinan yang merangkul. Risma juga memiliki keterampilan komunikasi yang lebih humanis. "Menyelesaikan masalah lebih tuntas tanpa menimbulkan masalah baru yang berarti," katanya di Jakarta, Jumat (24/6).

Di samping itu, kata Emrus menambahkan, Risma punya keunggulan yang tak dimilik calon lain. Yakni kemampuan menyatukan komponen masyarakat yang heterogen. Yang tak kalah penting, gaya Risma mendekati persoalan tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

Direktur di lembaga kajian Emrus Corner itu juga menilai Risma sangat memahami Pancasila dan diterjemahkan dalam kebijakan sebagai wali kota. "Risma memiliki leadership yang lebih matang dan memimpin dengan hati," kata Emrus.(boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News