Anak Buah Prabowo Curiga WNI Sudah Dijadikan Komoditas

Anak Buah Prabowo Curiga WNI Sudah Dijadikan Komoditas
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR Ahmad Muzani. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR Ahmad Muzani menyayangkan terulangnya penyanderaan terhadap warga negara Indonesia (WNI) oleh kelompok militan yang terafiliasi dengan Abu Sayyaf. Ia menduga jangan-jangan selama ini ada yang tidak beres dalam membebaskan WNI dari sekapan kelompok bersenjata itu.

"Kenapa terus berulang? Berarti ada yang tak beres pada saat pembebasan. Bukannya pembebasan itu (saat 10 WNI dibebaskan awal Mei lalu, red) sukses?” katanya di Jakarta, Jumat (24/6).

Karenanya Muzani justru curiga WNI sengaja disandera karena sudah menjadi komoditas menguntungkan. “Ini berulang, berarti jangan-jangan kita ini  (WNI yang disandera, red) menjadi komoditas," ulasnya.

Karenanya anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu meminta pemerintah segera menjelaskan masalah penyanderaan dan upaya pembebasannya kepada masyarakat. Dengan demikian ke depan tidak ada lagi WNI yang menjadi incaran kelompok Abu Sayyaf.

"Pemerintah perlu menjelaskan, kemarin itu pembebasannya pakai tebusan atau engga Terus pakai uang siapa. Kalau belum klir, ya WNI kita bisa terus jadi incaran," tambahnya.(fat/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News