Sriwijaya FC Sadar Persija Belum Terkalahkan di Kandang

Sriwijaya FC Sadar Persija Belum Terkalahkan di Kandang
Supardi. Foto: Sumek/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Persija Jakarta selalu membekuk lawannya ketika laga di SUGBK Senayan, Jakarta Pusat, sejak Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 digeber 29 April lalu. 

Tiga kali tim berjuluk Macan Kemayoran mengantarkan pulang tamu-tamunya dengan dibekali kekalahan. Diawali dengan mengalahkan Semen Padang 1-0, lalu atasi Persela Lamongan 2-1, dan terakhir taklukkan PS TNI 1-0. 

Tapi malam ini, skuad Sriwijaya FC bertekad merusak kenyamanan Ismed Sofyan dkk di rumah sendiri, dalam match day pekan kedelapan ISC A malam ini (live SCTV pukul 21.30 WIB). 

"Kami tahu Persija tim yang sangat bagus saat ini. Mereka selalu menang di kandang. Tapi kami tidak terlalu fokus dengan mereka. Kami lebih melihat tim sendiri dan berusaha tampil maksimal karena semua pasti berharap kami bisa ambil poin di Senayan," tegas Kapten Sriwijaya FC, Supardi.

Kata Supardi, agar skenario berjalan mulus Sriwijaya FC dituntut harus lebih kompak. Memperbaiki kinerja semua lini, terutama di sektor balakang. 

Kali ini Sriwijaya FC tidak boleh kecolongan lagi. Mengingat, dalam empat laga away, dua di antaranya Sriwijaya FC sempat unggul lebih dulu tapi berakhir seri atau bahkan dipaksa menerima kekalahan. 

Misal, saat dijamu Persib Bandung, tim berjuluk Laskar Wong Kito leading melalui kaki Beto Goncalves (45') tapi disamakan menit 92 oleh Tantan. Kejadian lebih buruk tersaji di Gresik. 

Ketika melawan Persegres GU, Hilton Moreira bawa Sriwijaya FC leading melalui golnya di menit ke-22 tapi dipaksa kalah setelah Patrick Daniel melesatkan dua gol di babak kedua (26' dan 60').

JAKARTA – Persija Jakarta selalu membekuk lawannya ketika laga di SUGBK Senayan, Jakarta Pusat, sejak Indonesia Soccer Championship (ISC) A

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News